Monday, December 26, 2011

'Tunas Mungil' yang Malang..

uuuuuuuuuuuuuaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhh......... suntuk menerpa malamku. setting ruangan laboratorium gambar JTK ITS, hempasan udara dari seperangkat AC menambah kesan dingin menusuk tubuhku, yang hanya dibalut lemak 2mm saja.. kuputuskan, menyusuri lembaran dunia maya mencari artikel penambah wawasan, kurasa space otak ku masih terlalu minim kugunakan selama ku tapaki kehidupan ini.. multivitamin pengetahuan pantas kupersembahkan untuk organ yang bernama otak..

sembari asik membaca artikel, kulongok home akun facebook ku, terpampang status entah apa itu, dengan pemilik akun bernama, "Aiiuaxanttdecellalloe Ciiindttadanttcaiiank Khammuhcellawasse" sampe pusing ku baca nama si gadis yang seumuran sma mungkin.. 'Alay' kata pertama yang muncul dari hatiku..

memang, ga ada habisnya kalo kita membahas realita kehidupan remaja ababil, tipikal remaja yang masih mencari indahnya 'dunia', sayang mereka mengekspresikannya dengan cara yang berlebihan. miris sih, 'tunas mungil' harapan bangsa yang suatu saat nanti akan memperbaiki kondisi negara yang carut marut karena tingkah 'situa rakus' penggerogot APBN negara.. sedang 'tunas mungil' itu mewarnai perputaran nafasnya dengan tingkah konyol, kiblat 'alay' jadi panutan. jika di 'kotak kaca' menampilkan ala korea, smash, apapun jenis boysband, girlsband, itulah yang mereka tiru, contoh, dan  tangisi..

mau dikayuh kemana bahtera negara ini, jika 'tunas mungil' itu masih terlalu asik dengan kondisi nyaman, kondisi yang belum pantas mereka telan mentah-mentah. perlu filter yang berasal dari intuisi mulia beratapkan keluarga.. masa muda adalah masa yang produktiv, masa emas yang mampu 'menebarkan jiwa muda' disetiap relung kehidupan. di masa inilah, mimpi indah kita rajut, satu persatu prestasi diukir, impian kuliah di PTN favorit kita tata, kita singsingkan lengan kita demi menggapai mimpi itu. jika kita terjatuh, kita dengan mudah bangkit. karena power kita masih 100 % di masa ini.. yah masa muda.. masa paling indah yang dijumpai mahkluk bernyawa bernama insan..

tapi.. dibalik sifat 'alay' mereka, aku percaya suatu saat nanti mereka akan tersadar dari mimpi buruk yang telah menenggelamkan kreativitas mereka.. Dia, kamu, dan kalian akan bangkit dari tidur panjang, membuka lentera hati yang baru. hanya waktu yang akan bicara, dan kemampuan hati untuk bermigrasi dari 'gelap hati' ke 'lentera hati'..

kulirik waktu di PC ku menunjukan jam 00:07. Dini hari yang sunyi, sepertinya aku telah dipanggil oleh lembaran karpet untuk segera menyudahi seluncuranku di lembaran maya...

No comments:

Post a Comment