Tuesday, February 21, 2012

Prinsip Q !! Km??

"In relationship", "Engaged", "Married", mungkin ini yang sering kita liat dibanyak akun manusia disitus jejaring maya yang acapkali kita sambangi tiap harinya. Entah itu benar atau tidak, yang pasti muncul pertanyaan di space otak ku? "itu bener anak seumuran kuliahan, bahkan bocah sudah "married"?  ah sudahlah, itu bukan kesibukanku memikirkan hal minor semacam masalah status 'kepemilikan' teman wanita..

............................................


"Zen, jadi kamu ga pernah pacaran?! masa Zen?, pas aku diinterogasi temenku masalah perjalanan asmaraku. ah, ga laku ya??. "enak ja, emang barang dagangan aku!!" gerutuku.. ini prinsip Coy.. Jomblo sampai Halal!! yakinku pada mereka... sekilas kukutipkan percakapanku tempo dulu pas lagi jaman-jamannya masih mengenyam bangku SMA dulu.. cerita masa putih abu-abu yang memberi warna tersendiri pada kisah hidup manusia yang kebetulan beruntung pernah SMA, melihat realita banyak diluar sana muda-mudi yang hanya sebatas lulus SMP karena permasalahan tingkat intelegensi dan tingkat 'kantong mata uang'.. kemudian kubalik bertanya sama temenku, terus kalian buat apa dong punya pacar?? mereka serentak menjawab, "motivasi sekolah dong.." Byuuuuh terpuji banget niatnya.. padahal kalo dalam perjalanan studi mereka, sepertinya pernyataan itu perlu diklarifikasi..

seperti itulah jawaban yang akan kita dapatkan jika kita tukar cerita dengan teman sekolahan perihal kehidupan asmara mereka, ada yang bilang untuk motivasi sekolah? ada yang bilang supaya keliatan gaul? laku dimata lawan jenis?? dan bla bla bla bla alasan yang mereka lontarkan untuk melegalkan kisah kasih mereka..

Hmmm... bantahan yang bisa aku simpulkan setelah aku cukup dewasa, secara aku sudah tercatat sebagai mahasiswa semester 4 di suatu kampus ternama di kawasan Indonesia timur?? masa membantah perilaku memadu kasih ditingkat manusia saja belum matang?? hehe.. terserah kalian para pro 'love story' berkata apa, ini pendapatku tentang beberapa alasan yang sering kalian dengungkan demi melegitimasi 'aktivitas' kalian..

1. "Pacaran buat motivasi sekolah".. pertanyaanya kalo Loe bodo, terus pasangan Loe pinter?? apa malah ga minder? jadi beban buat si Do'i karena otak Loe sebatas biji sawo?? kalo Loe pinter, terus dia juga pinter?? apa ga beda pendapat nih? biasanya cwek pinter itu sifatnya arogansi Gan..!! keukeh banget ma pendapat dia..
2. "Pacaran buat status".. Ya ialah, secara dia ga ada lagi yang bisa dia banggain selain punya pacar? sekolah? sebatas ranking 40 dari 40 siswa?!
3. "Pacaran buat bisa naik motor gede".. ini berlaku buat cewek matre Gan!! Loe tinggal modal motor gede aja udah bisa Loe bawa kemana-mana tu Cewek.. poin penting, "Tampang ga menentukan"
4. "Pacaran buat ajang nyari jodoh".. beh kalo ini tipikal manusia yang ga percaya sama sunnatullah yang di Atas..
5. "Pacaran buat bisa dipamerin ketemen-temennya/dibilang gaul".. tipikal ini biasanya punya wajah enak diliat, suka ganti-ganti pasangan? kantong lumayan gede lah.. tapi kasihan, biasanya kalo dia cewek? dia ga lebih seperti piala bergilir Gan!! tiap periode tertentu berpindah-pindah pasangan, gonta-ganti yang ngelus rambutnya?? ckckckc...
6. "Pacaran buat nyicipin aktivitas suami istri".. ini yang paling miris Gan!! sayangnya lagi ngetrend nih dikalangan anak bocah sama anak kuliahan.. cukup do'a ja buat si empu pelaku Gan.. moga aja tobat dulu yang mampir, sebelum kena azab sama yang beri hidup..
7. "terserah deh mo nambah apa lagi kalian".. buatku cukup sampai enem biji.. buat para "love story", gausah tersinggung yeee.. semua kelakuan kita di dunia ini ada tanggung jawabnya. apapun pilihan itu? mau pacaran kek!? gag pacaran?! Homoan!? bahkan Lesbian!? (Naudzubillah..) itu semua menunjukan 'kapasitas otak' yang dipakai oleh makhluk yang mengaku punya tata aturan di muka bumi.. jadi semua itu ada konsekuensinya..

tak perlu marah, tersinggung, dongkol hati, mutung, bahkan gantung diri sama cerocosanku.. Toh semua itu menandakan 'kapasitas otak' yang kita gunakan dan kita pakai selama ini.....





No comments:

Post a Comment